Keutamaan dan Pembiasaan Puasa Senin Kamis di Yayasan Al Abidin

Puasa Senin Kamis merupakan salah satu pembiasaan yang dilaksanakan oleh Yayasan Al Abidin setiap pekan pertama di tiap bulan. Yayasan Al Abidin adalah sebuah lembaga pendidikan yang berfokus pada pengembangan akhlak keislaman dan wawasan internasional. Selain memberikan pendidikan yang berkualitas, Yayasan Al Abidin juga mengajarkan nilai-nilai agama kepada siswa-siswinya.

Salah satu pembiasaan yang dilakukan oleh Yayasan Al Abidin adalah puasa Senin Kamis. Puasa ini dilaksanakan sebagai bentuk ibadah kepada Allah SWT dan juga sebagai sarana untuk meningkatkan ketakwaan dan kesadaran spiritual siswa. Puasa Senin Kamis juga memiliki keutamaan yang sangat besar dalam agama Islam.

Salah satu keutamaan puasa Senin Kamis adalah mendapatkan pahala yang berlipat ganda. Rasulullah SAW bersabda, “Pada hari Senin dan Kamis semua amal (manusia) diangkat (diserahkan pada Allah). Maka, aku sangat menyukai ketika amalku diangkat, aku sedang dalam keadaan berpuasa” (HR. Muslim). Dengan melakukan puasa pada hari Senin dan Kamis, siswa-siswa Yayasan Al Abidin berkesempatan untuk mendapatkan pahala yang berlipat ganda.

Puasa Senin Kamis juga memiliki manfaat kesehatan yang tidak bisa diabaikan. Puasa secara periodik, seperti puasa Senin Kamis, telah terbukti memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh. Puasa dapat membantu membersihkan racun dalam tubuh, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, dan meningkatkan metabolisme. Dengan melakukan puasa Senin Kamis, siswa-siswa Yayasan Al Abidin tidak hanya mendapatkan manfaat spiritual, tetapi juga manfaat kesehatan yang signifikan.

Selain itu, puasa Senin Kamis juga dapat membantu meningkatkan disiplin dan ketekunan siswa. Puasa membutuhkan ketekunan dan pengendalian diri yang tinggi. Dengan melaksanakan puasa Senin Kamis secara rutin, siswa-siswa Yayasan Al Abidin diajarkan untuk memiliki disiplin dan ketekunan dalam menjalankan ibadah. Disiplin dan ketekunan ini juga akan membantu mereka dalam menjalani kehidupan sehari-hari dan mencapai kesuksesan di masa depan.

Yayasan Al Abidin juga dikenal sebagai salah satu SMP Islam internasional terbaik di Yogyakarta. Yayasan ini menggunakan kurikulum Cambridge Assessment International Education, Albi-QL, dan ICT Al Abidin (Fun Coding School) dan berbasis pada nilai-nilai Islam. Selain itu, yayasan ini juga memiliki fasilitas yang lengkap dan pengajar yang berkualitas. Dengan menggabungkan pembiasaan puasa Senin Kamis dengan pendidikan yang berkualitas, Yayasan Al Abidin memberikan pendidikan yang holistik kepada siswa-siswinya.

Secara keseluruhan, puasa Senin Kamis yang dibiasakan oleh Yayasan Al Abidin kepada seluruh civitas memiliki banyak manfaat dan keutamaan. Selain sebagai ibadah kepada Allah SWT, puasa ini juga membantu meningkatkan kesehatan, disiplin, dan ketekunan siswa. Dengan menggabungkan pembiasaan amalan-amalan sunnah dengan pendidikan yang berkualitas menjadikan SMP Islam Internasional Al Abidin Yogyakarta sebagai sekolah internasional yang tetap mengedepankan nilai-nilai Islam dalam tiap kegiatannya.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top